Dua Pejabat di Kejari Sekadau Pindah Tugas

SEKADAU (Suara Sekadau) – Dua pejabat penting di Kejaksaan Negeri Sekadau, yakni Kepala Seksi Intelijen, Dapot Dariarma dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Rya Dilla Fitri, resmi berpindah tugas. Serah terima jabatan sekaligus pelantikan pejabat yang baru dilaksanakan pada Rabu (4/4), di aula Kejari Sekadau. Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Andri Irawan memimpin langsung acara tersebut.

Dapot Dariarma selanjutnya akan menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Provinsi Riau. Dapot sendiri terbilang cukup singkat menjabat sebagai Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Sekadau, sekitar delapan bulan.

Posisi Kasi Intel Kejari Sekadau yang baru akan dijabat oleh Freddi Wiryawan, jaksa fungsional yang sudah bertugas di Kejari Sekadau sejak tahun 2010.

Sementara, Rya Dilla Fitri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Datun Kejari Sekadau akan menempati posisi Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejaksaan Negeri Pagar Alam, Sumatera Selatan. Posisinya digantikan oleh Dicky Ferdiansyah yang sebelumnya bertugas di Kejari Fak-Fak, Papua. Dicky juga pernah bertugas di Kejari Sekadau selama beberapa tahun.

Kajari Sekadau Andri Irawan kepada sejumlah wartawan mengatakan, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang lumrah di lingkungan korps Adhyaksa.

“Untuk penyegaran lembaga dan perluasan wawasan serta pengalaman pejabat bersangkutan. Tentunya tantangan di tempat tugas yang baru lebih beragam,” tutur Andri.

Kajari menyatakan, kedua Kasi telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh dedikasi selama bertugas di Kejari Sekadau.

“Saya doakan semoga sukses dalam jabatan barunya,” ucap Andri.

Andri juga optimis kedua pejabat yang baru dapat menyesuaikan diri dengan cepat.

“Dua pejabat yan baru sudah tahu medan Kabupaten Sekadau seperti apa. Saya juga berharap mereka dapat lebih meningkatkan kinerja untuk mendukung komitmen kami membantu Pemda mewujudkan Sekadau yang lebih baik lagi,” pungkas Andri.

Sementara, Kasi Intel Kejari Sekadau yang lama, Dapot Dariarma saat menyampaikan kesan dan pesannya mengaku senang dapat bertugas di Kabupaten Sekadau, meskipun terbilang tidak begitu lama.

“Saya berterimakasih atas bimbingan pak Kajari dan kerjasama rekan-rekan para Kasi, jaksa fungsional, dan para staf yang telah mendukung saya dalam menjalankan tugas selama ini. Mohon maaf jika saya pernah salah, dan mohon doanya agar saya sukses di tugas yang baru,” ucap pria yang dikenal ramah dan mudah bergaul itu. *

Penulis : Benidiktus G Putra

http://www.suarasekadau.co.id/2018/04/dua-pejabat-di-kejari-sekadau-pindah.html




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *