Sertijab Kajari Sekadau Diwarnai Rasa Haru

SEKADAU – Pelantikan dan Sertijab Kepala Seksi Intelijen Kejari Sekadau dan Kepala Seksi Datun Kejari Sekadau di Ruangan Aula Kejari Sekadau rabu (4/4/18) yang berlansung lancar, penuh dengan kesan dan pesan yang mendalam.

Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau Andri Irawan,S.H.MH dalam pidato yang disampaikan(4/4/18) mengatakan, bahwa sebagai pimpinan dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar- besarnya kepada Pak Dapot Dariarma,S.H dan Ibu Rya Dilla Fitri,S.H atas segala dedikasi dan pengorbanannya selama bertugas di Kejari Sekadau. Saya menilai pengabdiannya sudah cukup luar biasa dan berharap kepada pengantinya yang baru dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi dan bisa lebih di tingkatkan, terangnya.

Saya doakan semoga Bu Rya dan Pak Dapot nantinya di tempat yang baru dengan tugas yang baru dapat lebih sukses. Apa yang di cita- citakannya semoga dapat tercapai, agar kedepan kehidupannya dapat lebik baik lagi, ucapnya.

Dapot Dariarma, S.H yang pindah tugasnya ke Kejari Pekan Baru menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh rekan- rekan kerjanya, terutama kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau,”Ujarnya.
Selama saya bertugas di Kejari Sekadau, telah tercipta hubungan dan kebersamaan bagus. Banyak pengalaman yang saya peroleh selama menjalankan tugas sebagai Kasi Intelejen di Kejari Sekadau,ungkapnya.
Selama menjalankan tugas di Kejari Sekadau sejak bulan mei 2017, hingga saya harus pindah dengan tugas dan jabatan yang baru di Kejari Pekan Baru, tidak ada tunggakan kasus. Paling tinggal merapikan administrasi yang belum selesai di rapikan saja. Mudah- mudahan dengan adanya pergantian, harapnya bisa lebih baik lagi dari apa yang telah di capai selama ini, ucap Dapot Dariarma,S.H.
Semoga pengganti saya bisa lebih baik dan bisa mengungguli saya, jangan sampai mundur dan kendor. Kalau bisa serendah- rendahnya dipertahankan, alangkah bagusnya lagi di tingkatkan prestasinya, imbuhnya.
Secara internal saya minta kepada Kasi Intelejen yang baru agar mampu mengoptimalkan kondisi kantor. Bagaimana baiknya menjaga hubungan antara anggota, antara bidang dan terlebih kepada pimpinan.
Hubungan dengan media yang selama ini telah berjalan dengan baik harus terus terjalin dengan saling bertukar informasi dan mengharap kepada rekan media untuk dapat terus membantu, ujar Dapot Dariarma,S.H.
Sementara Kasi Intelejen kejari Sekadau yang baru di lantik dan di ambil sumpah jabatanya Freddi Wiryawan,S.H. mengungkapkan (4/4/18), bahwa dirinya sudah bertugas sejak pertama Kejari Sekadau terbentuk. Sudah hampir 8 tahun saya bertugas di Kejari Sekadau. Jadi tidak ada masalah, karena saya sudah mengenal situasi dan tidak asing lagi di lingkungan Sekadau, terangnya.
Targernya kedepan ada 2 yakni akan bekerja sesuai dangan ketentuan yang berlaku dan yang terberat saya harus bisa melanjutkan prestasi kerja yang telah di raih oleh Kasi Intelejen yan lama Pak Dapot Dariarma,S.H, ucapnya.
Saya harap hubungan yang telah terjalin dengan baik dengan rekan media yang telah tercipta selama beliau menjabat, bisa terus berjalan dan bisa lebih baik lagi, ungkap Freddi Wiryawan,S.H.

Selanjutnya Rya Dilla Fitri, SH.MH, yang pindah tugas ke Kejari Sum-Sel sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang bukti dan Barang Rampasan megucapkan terima kasihnya atas semangat, dukungan serta dorongan yang di berikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau selama dirinya menjalankan tugas(4/4/18).
Selama tugasnya menjabat sebagai Kasi Datun di Kejari Sekadau dirinya telah membina hubungan yang baik dengan Pemkab Sekadau. Karena wacananya kedepan Kejaksaan bukan sebagai perangkap bagi Pemkab, tetapi sebagai rambu- rambu bagi pemerintahan di daerah, terangnya.
Saya berharap kepada Kasi Datun Kejari Sekadau yang baru, hal- hal baik, hubungan baik yang telah tercipta bersama Pemda Sekadau harus bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.
Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Kejari Sekadau yang baru, Dicky Ferdiansyah,S.H megatakan, bahwa seperti apa yang disampaikan dan di inginkan oleh Ibu Rya Dilla Fitri,S.H sebagai Kasi Datun yang lama, dirinya akan tetap menjalankan program dan kinerja yang sudah dibuat oleh beliau selama menjabat. Targetnya kedepan akan menambah MOU dengan Dinas- dinas, BUMD dan BUMN yang mungkin belum sempat di MOU kan dalam rangka proses pendampingan khususnya di bidang hukum, karena memang tugasnya Jaksa Pengacara Negara untuk mendampingi pihak pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di daerah tersebut, tukasnya.
Apabila saya diberikan kekuatan, apa yang telah di capai oleh Kasi Datun yang lama akan tetap dipertahankan dan semoga bisa lebih dari yang sudah beliau laksanakan, pungkas Dicky Ferdiansyah, S.H
(Dd)

https://delikkalbar.com/2018/04/04/sertijab-kajari-sekadau-diwarnai-rasa-haru/




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *